Masalah loneliness/kesepian sudah menjadi sebuah masalah akut bagi banyak orang dewasa ini. Kesepian dapat menjadi gangguan emosional ketika melakukan isolasi secara sosial seperti menarik diri secara ekstrim dan terus merasa tidak puas dengan relasinya sekarang.

Loneliness tidak sama dengan sendiri secara fisik. Banyak orang di tengah keramaian tetapi perasaannya merasa kosong dan kesepian. Salah satunya adalah orang-orang yang menjalani peran sebagai publik figur seperti artis yang mengalami depresi dan sering merasa kosong hidupnya. Oh ya, masalah loneliness sering dialami oleh kaum wanita daripada pria dan paling banyak berdampak pada usia 30-59 tahun. So, perlu berhati-hati nih guys kalau masuk kategori tersebut.

Jika kamu sedang mengalami masalah loneliness dan mulai menimbulkan gangguan emosional maka dapat melakukan beberapa hal berikut:
  1. Menyadari dan menerima perasaan kesepian kamu sebagai hal yang normal.
  2. Menenangkan perasaan kesepian tersebut dengan salah satunya melakukan teknik pernapasan.
  3. Segera hubungi teman yang kamu paling merasa aman untuk bercerita dan tidak menghakimi kamu. Semakin dibiarkan, kamu semakin larut dengan perasaan kesepian tersebut.

Jika ada kesulitan dalam menghadapi masalah loneliness kamu maka terkadang memerlukan pertolongan dalam menghadapinya. Salah satunya melalui konseling online di kenalkonseling.com.
Kamu kunjungi website nya atau bisa hubungi melalui WA 0821-2525-88-04 untuk informasi dan pengaturan janji.